" " expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 23 Oktober 2012

SOLUSI MASALAH KEHIDUPAN

Setiap manusia pasti pernah mengalami perasaan yang saya sebutkan tadi, tiap orang pasti mempunyai masalah, meskipun pada tampakan luarnya dia selalu bahagia, tertawa, cerah ceria, tiap orang pasti punya sisi lain yang tersembunyi yang dipastikan pasti berisi kesedihan juga. Dari mulai masalah di kerjaan, keluarga, anak sakit, kurang uang, susah cari kerjaan, utang yang belum lunas, dll. Lalu apa solusi dari permasalahan itu semua? Seorang ustad yang tiap hari nongol di salah satu tv swasta menjawab...ISTIGHFAR..


Apa sih ISTIGHFAR itu? dan apa saja manfaatnya? Nabi Muhammad saw. yang sudah jelas-jelas dijamin masuk syurga saja masih membaca istighfar 100x tiap harinya. Jadi kenapa kita manusia yang penuh dosa dan tak ada jaminan bakal jadi penghuni syurga malas melakukannya?
ISTIGHFAR menurut bahasa arab berarti meminta ampun kepada Allah swt. Dengan beristighfar maka kita telah bertaubat pada Allah, dan Allah swt. sangat menyukai orang-orang yang selalu beristighfar kepada-Nya. Seperti firman-Nya dalam QS. Al-Baqarah : 222, "........sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang selalu beristighfar dan selalu bersuci.

Bacaan ISTIGHFAR yang paling pendek adalah Astaghfirullah (aku minta ampun pada Allah). Manfaat istighfar beberapa diantaranya adalah :
1. Dihapus kejelekannya dan diangkat derajatnya
2. Dilapangkan rejekinya
3. Ditambah kekuatannya
4. Dilenyapkan dosanya
5. Dimudahkan segala urusannya

Rasulullah bersabda, " Barangsiapa yang senantiasa beristighfar maka Allah akan memberikan kegembiraan dari setiap kesedihannya dan kelapangan bagi setiap kesempitannya dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangka," (HR.Abu Daud, Ibnu Majah & Ahmad).

Sumber: slamet_adit@yahoo.co.id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar